Sabtu, 20 Agustus 2016

Prestasi SDN Campurasri 1 Karangjati di Sekitar HUT RI



                Kali ini bukan di bidang akademik , anak-anak SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi kembali memperlihatkan kemampuanya. Di sela-sela kegiatan belajar mengajar ,  anak-anak masih punya semangat untuk berlatih untuk menyiapkan dirinya guna mengikuti serangkaian kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-71 . Adapun yang dimaksud adalah lomba Perkemahan ITA Jamnas Gerakan  Pramuka X tahun 2016  dan memperingati  HUT Pramuka , serta  Lomba Baris-berbaris ( LBB ) dilanjutkan gerak jalan dengan rute Brangol- Campurasri  , tepatnya dari SDN Brangol dan finish di perempatan Balai Desa campurasri dekat lembaga SDN Campurasri 1.
                Untuk diketahui , bahwa lomba perkemahan dalam rangka peringatan HUT Pramuka dan sekaligus memperingati HUT RI tersebut , diikuti oleh peserta dari lembaga tingkat SD/MI hingga lembaga SMTA. Kegitan tersebut  dilaksanakan mulai hari Jumat, tanggal  12 Agustus hingga Minggu 14 Agustus tahun 2016 , bertempat di Bumi Perkemahan BKPH Rejuno . Meski dalam pelaksanaan kegiatan ini ada kendala cuaca yang tidak bersahabat , namun alhamdulillah anak-anak yang mengikuti lomba tetap semangat dan tidak sakit. Untuk tahun 2016 ini SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi menyertakan 2 regu , terdiri  1 ( satu ) regu putra dan 1  ( satu ) regu Putri . Alhamdulillah atas doa dan usaha yang dilakukan oleh pembina gudep , anak-anak yang terdiri 2 regu tersebut , semuanya mendapatkan kejuaraan. Untuk regu putri mendapat juara 2  , sedangkan untuk regu putra mendapat juara 3 . Tahun 2016 ini merupakan tahun pertama untuk SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati menyertakan 2 ( dua ) regu dalam kegiatan perkemahan di tingkat Kwartir Ranting . Semoga saja untuk tahun yang akan datang , masih bisa menyertakan 2 regu kembali dan mendapat kejuaraan seperti tahun ini.
                Selain itu , tahun 2016 ini dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI , dalam kegiatan Lomba Baris-Berbaris  dan dilanjutkan Gerak jalan , regu dari SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati juga mendapat kejuaraan. Tidak tanggung-tanggung mendapatkan juara 1 . Di tahun-tahun sebelumnya beberapa tahun yang lalu yang sudah terhitung lama , SDN Campurasri 1 pernah mendapat juara 2 , kebetulan waktu itu yang dikirim adalah regu putra. Patut dicatat di sini , bahwa dalam kegiatan lomba di tingkat kecamatan semacam ini , dalam even apapun bidang non akademik , SDN Campurasri 1 belum sering  meraih prestasi yang membanggakan, tidak sesering prestasi dalam bidang akademik . Semoga di tahun yang akan datang, SDN Campurasri 1 akan meraih prestasi yang lebih lengkap dan membanggakan tidak hanya di bidang akademik , namun juga dalam bidang non akademik. Majulah SDN Campurasri 1 Karangjati Ngawi , tetap berprestasi dalam iman dan takwa , serta tetap menjunjung nilai budaya dan kepribadian Bangsa Indonesia tercinta. 
























Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Kirim komentar anda setelah menjadi anggota blog kami

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda