Selasa, 07 Januari 2014

Upacara Bendera dan Penyerahan Hadiah Lomba SDN Campurasri 1

             Mengawali semester genap  pada Tahun Pelajaran 2013 / 2014 , SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi mengadakan upacara bendera meski hari Senin tanggal 6 Januari 2014 saat itu  terasa masih sangat dingin , kabut dan terkesan sangat sepi karena memang hari itu hari pertama masuk sekolah pada semester genap.
                     Petugas upacara hari itu adalah siswa kelas 5 . Kelihatan masih canggung karena baru pertama kali bertugas disaksikan teman-teman dan Ibu bapak Guru yang ada. Untung saja tidak begitu dipermasalahkan oleh pembina upacara, bahkan diberi motivasi dengan mengajak tepuk tangan bersama sebagai penghargaan bagi petugas upacara sebagai bentuk kasih sayang sebagai seorang pendidik agar tidak merasa minder meski di sana-sini masih perlu pembenahan. 
                    Upacara hari itu beda karena memang nilai lebih dibanding pelaksanaan upacara yang lain. Selain mengawali hari efektif semester 2,  juga  pada akhir pelaksanaan upacara ada acara istimewa. Yakni pemberian hadiah kepada siswa yang memiliki prestasi lebih . Di antaranya siwa peraih kejuaraan dalam lomba tingkat gugus , kemudian lomba bidang non akademik memasang / ,mengenakan dasi , mengenakan pakaian dan melipat kembali sampai rapi untuk anak kelas 1 , 2 , dan 3. Meski hanya sepele , namun tujuan lomba  ini untuk melatih anak-anak mandiri dalam hal berpakaian dan menata pekaian , yang  mungkin tidak dianggap penting bagi mereka yang punya pembantu . Selanjutnya untuk kelas 4 , 5 , dan 6 diadakan lomba cabang olah raga , sepak bola, voley , dan lari  .









Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Kirim komentar anda setelah menjadi anggota blog kami

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda