Senin, 25 Juli 2016

Pelepasan Siswa Kelas 6 TP 2015/2016

SDN Campurasri 1  Melepas Kelas 6

Tidak  seperti tahun – tahun sebelumnya , di akhir Tahun Pelajaran 2015/2016 ini SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi Jawa Timur , dalam rangka melepas siswa kelas 6 dengan sedikit beda. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijiriah, tepatnya hari Selasa Pon , tanggal 12 Juli 2016. Aacara ini dihadiri dari dinas terkait dan tamu undangan. Tampak Pengawas TK/SD Bapak Drs. Aakhmad Nurudin yang mewakili Bpk Ka UPTD Pendidikan yang tidak bisa hadir , juga dihadiri perangkat Desa Campurasri yang datang waktu itu adalah Kaur Kesra Bapak Hirman , kemudian Ketua BPD Desa Campurasri Bapak Djoto , Kepala sekolah TK sekitar SD  dan  Kepala SD se-wilayah Gugus 1 Karangjati , Kepala SMPN 3 Karangjati , yang dalam hal ini juga mewakilkan , lantas tokoh masyarakat desa , juga orang tua/wali kelas 6 yang dilepas. Tercatat tamu undangan yang hadir sekitar 136 orang ditambah siswa SD sebanyak 256 personal.
Acara dimulai pukul 07.45 WIB , yang mana waktu ini mundur dari jadwal yang seharusnya  yaitu pukul 07.15 WIB. Bisa dimaklumi karena baru pertama kali SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati mengadakan acara semacam ini , banyak kejadian yang tidak diduga sebelumnya yang mengakibatkan acara ini mundur. Secara pokok, acara pelepasan kelas 6 Tahun Pelajaran 2015/2016 ini terdiri dari 2 ( dua ) mata acara . Yang pertama adalah acara hiburan berupa Pentas Seni tari tradisional dan tari kreasi siswa kelas 1–5 yang sebelumnya telah berlatih dibimbing guru kelas . Sebagian  dari yang dipentaskan adalah hasil dari kerja keras kegiatan ekstra kurikuler lembaga SDN Campurasri 1. Sedangkan acara ke-dua adalah acara inti Pelepasan siswa kelas 6 yang di dalamnya terdapat mata acara :
1.       Wisuda Pelepasan ,
2.       Pengucapan Janji Alumni ,
3.       Serah Terima Dari Lembaga Kepada Ortu/Wali Murid, serta
4.       Pembacaan puisi dan dendang lagu yang berisi ucapan terima kasih kepada guru.
Ada catatan menarik yang bisa ditulis di sini, bahwa ketika acara inti dimulai , dengan didendangkan lagu Hymne Guru pada proses wisuda terlihat jelas banyak orang tua / wali murid tidak kuasa menahan haru hingga meneteskan air mata. Demikian pula ketika acara berakhir wisudawan/wati turun dari panggung pentas dan mendapat ucapan selamat dari semua keluarga SD mulai dari Kepala Sekolah , Bapak Mustofa,S.Pd , didampingi  Guru kelas mulai  Bapak Sunardi ,S.Pd, Ibu Sukarti ,S.Pd.SD , Ibu Siti Kanafiah ,S.Pd., Ibu Lilik Nuraini,S.Pd ,  Ibu Sudartik, S.Pd , Ibu Anik Ema Wulandari ,S.Pd , serta guru mapel Pendidikan Agama Ibu Yatini ,S.Pd.I , guru mapel Penjas Ibu Sujarwiati , maupun Guru Pembimbing Bahasa Inggris Ibu Hepi Dwi Astuti . Saat  itu suasana haru terulang lagi, bahkan lebih mendalam. Hal ini sangat mudah dilihat dari mata yang sembab berwarna merah menahan air mata agar tidak tumpah terlalu banyak.
Acara diakhiri ramah tamah , yang di dalam acara ini terdapat acara penyerahan hadiah bagi anak peraih nilai 3 besar dalam kelas , pemenang lomba MIPA kelas 6 yang membawa nama harum SD , kemudian penghargaan untuk wisudawan/wati yang berhasil katam/lulus ngaji 30 JUZ hasil kerjasama lembaga dengan tokoh masyarakat bidang keagamaan , juga penyerahan cinderamata dari kelas kelas 6 kepada lembaga SDN Campurasri 1 .
Pada mata acara akhir ini ditampilkan hiburan menyanyi dari siswa kelas 3 baru yaitu Larissa Nerys Egafatika yang terlihat punya bakat menyanyi . Tidak  mau kalah dengan siswa-siswanya kepala sekolah Bapak Mustofa,S.Pd  juga menyumbangkan menyanyi tembang kenangan yang berjudul “Tanpamu “ dan “ Teringat Selalu “.  Semoga saja acara pelepasan ini menjadi momentum bangkitnya SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati Kebupaten Ngawi , agar tetap terus berjaya dalam rangka mendidik siswa yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berkarakter Indonesia , berbudi luhur , dan tetap berprestasi dalam imtaq , menjadi generasi penerus bangsa yang tidak luntur oleh budaya luar yang tidak sesuai dengan karakter Bangsa Indonesia. Majulah SDN Campurasri 1 . Maju berprestasi , demi kemajuan negeri . Tetap jaya Indonesia tercinta.












































Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Kirim komentar anda setelah menjadi anggota blog kami

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda