Kamis, 30 Maret 2017

Prestasi Putra Buruh Tani SDN Campurasri 1 Karangjati Ngawi

Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya , tahun ini tepatnya pada seleksi Olimpiade Sains Nasional ( OSN )  tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi pada hari Senin , tanggal 20 Maret 2017  bertempat di SDN Karangtengah 4 Kecamatan Ngawi , ada sebuan nama yang berasal dari SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur ini adalah putra seorang petani yang lahir di Ngawi , 24 Juni tahun 2014 ini adalah asli penduduk desa Campurasri Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi .
Terlahir dari pasangan keluarga sederhana Ibu Kaniyem dan ayah bernama Saimo adalah keluarga buruh tani yang beralamat di RT: 03 RW : 01  Dusun Campurasri 2 , Desa Campurasri , Kecamatan Karangjati,  Kabupaten Ngawi, Provinsi  Jawa Timur . Dilihat dari latar belakang keluarga inilah kita pantas berbangga dan mengacungkan jempol atas jerih payah  guru kelasnya Ibu  Lilik Nuraini ,S.Pd , dengan rasa tanggung jawab dan usaha serta doa dari beliau dan didukung tim kerjanya membuahkan hasil  . Sri Wahyuni  menempatkan pada urutan juara 1 pada seleksi Olimpiade Sains Nasional   ( OSN ) di tingkat kecamatan  yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal  23 Februari 2017 bertempat di SDN Puhti 2 Karangjati dan menempati urutan 2 pada seleksi di tingkat kabupaten . Ada yang perlu mendapatkan perhatian di sini , bahwa kecerdasan intelegensi anak sangat berpengaruh terhadap prestasi siswa. Selanjutnya faktor utama selanjtnya  adalah guru , yang harus mampu membangkitkan motivasi anak , membimbing kedewasaan kesadaran anak agar bisa berkembang secara maksimal . Hal ini bisa dibandingkan dengan 3x prestasi sebelumnya yang diraih oleh SDN Campurasri 1 pada bidang OSN  pada tahun 2005 dan 2006 , serta tahun 2009 , yang semuanya berhasil mewakili kabupaten untuk maju ke propinsi . Saat itu kebetulan anak yang maju adalah putra seorang guru , sangat dimungkinkan kalau  di rumah mendapat bimbingan dan perhatian yang penuh dari orang tuanya .
Selain prestasinya dalam bidang OSN , Sri Wahyuni juga mewakili Kecamatan Karangjati untuk maju lagi dalam seleksi Siswa Berprestasi di tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 April 2017 . Dari sini makin tegas , bahwa prestasi bukan dominasi dari keluarga yang mampu dan keluarga Pegawai Negeri. 
Dari sedikit cerita di atas , bisa disimpulkan bahwa keberhasilan pendidikan  formal , salah satu pemegang kunci utama keberhasilan adalah guru . Semoga prestasi bidang akademik yang Campurasri 1 , Karangjati , Ngawi ini bisa memberi inspirasi dan pelajaran bagi kita semua .







Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Kirim komentar anda setelah menjadi anggota blog kami

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda