Sabtu, 11 Juni 2011

Jadwal PLPG Panitia Sertifikasi Guru Rayon 15 Tahun 2011

Bagi Pembaca yang mengingnkan mengetahui jadwal PLPG bisa melihat kutipan berikut.Alhamdulillah pada tahun 2011 ini SDN Campurasri 1 Kecamatan Karangjati mengirim 3 personalnya mengikuti pendidikan latihan di Kota Batu Malang , yakni Bapak Sunardi ,S.Pd Guru kelas VI , Ibu Lilik Nuraini ,S.Pd Guru Kelas III, dan peserta pengganti susulan Guru kelas V , Mustofa , S.Pd. Ketiga peserta ini menyusul rekan kerja yang terlebih dulu telah mendapat sertifikat lewat jalur Porto Folio , yakni Bp. Sumadi ,A.Ma.Pd ( KS ) , Ibu Sukarti ,S.Pd.SD ( Gr.Kelas 1a ) dan Ibu Titin Sumarni ,S.Pd ( Gr.Kelas IV ). Untuk lebih jelasnya bisa melihat dengan cara klik link ini , atau bisa melihat kutipan jadwal sebagai berikut :
Kutipan dari http://psg15.um.ac.id/?p=1590#more-1590
PLPG 2011 di PSG Rayon 15
June 3rd, 2011

PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) kuota 2011 untuk guru-guru di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional yang ada di wilayah kerja PSG Rayon 15 akan segera dilaksanakan. Peserta PLPG tahun ini sebanyak 10078 guru kuota 2011 dan 19 guru kuota luncuran 2010. Menurut rencana, PLPG akan dilaksanakan dalam 10 tahap, setiap tahap memakan waktu 10 hari. Semua tahapan akan dilaksanakan di sejumlah hotel di kota Batu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.
Rincian tahapannya adalah sebagai berikut:
Tahap Waktu Jumlah rombel Peserta
1)   12 Juni – 21 Juni 2011  :  31 Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Guru Kelas SLB, Penjaskes SD, Bahasa Inggris SMP, Matematika SMP
2)  22 Juni – 1 Juli 2011  :  40 Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Guru Kelas SLB, Penjaskes SD, Matematika SMP, Bahasa Inggris SMP, Bahasa Indonesia SMP, IPS SMP, Pend. Kewarganegaraan SMA-SMK
3)  5 Juli – 14 Juli 2011   : 31 Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, Bahasa Indonesia SMP, Pend. Kewarganeraan SMP, Bahasa Daerah SD/SMP, Biologi SMA/SMK, Fisika SMA/SMK, Kimia SMA/SMK
4)  15 Juli – 24 Juli 2011 :  34 Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, IPA SMP, IPS SMP/SMK, Bahasa Indonesia SMA/SMK, Bahasa Arab SMA
5)  25 Juli – 3 Agustus 2011 : 47 Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, Bahasa Indonesia SMP, BK SMP, Matematika SMP, IPA SMP, Pend. Kewarganeraan SMP, TIK SMP, Bahasa Daerah SMP/SMA/SMK, Bahasa Inggris SMA/SMK, Matematika SMA/SMK, IPA SMK, Akuntansi SMA/SMK, Tata Boga SMK, Tata Busana SMK, Seni Budaya & Kerajinan SMA/SMK, Otomotif SMK
6)  7 Agustus – 16 Agustus 2011  :  38 Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, BK SMP, Seni Budaya SMP, Keterampilan SMP/SMA, BK SMA/SMK, Bahasa Jerman SMA, Geografi SMA, Sosiologi SMA, Bahasa Inggris SMA/SMK, Kimia SMA/SMK, Ekonomi SMA/SMK, Sejarah SMA/SMK, TIK SMA/SMK, Akuntansi SMA/SMK, Administrasi Perkantoran SMK, Kewirausahaan SMK, Pemasaran SMK, Teknik Permesinan SMK, Teknik Bangunan SMK, Teknik Elektro & Elektronika SMA/SMK
7)  18 Agustus – 27 Agustus 2011  :  26 Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, Bahasa Daerah SMP, Seni Budaya SMP, Fisika SMA/SMK, Kimia SMA/SMK,
8)  8 September – 17 September 2011   :   20 Guru Kelas SD, Penjaskes SD, Penjaskes SMP
9)  18 September – 27 September 2011  :  13 Guru Kelas SD, Penjaskes SMP, Penjaskes SMA/SMK
10)  28 September – 7 Oktober 2011   :  11 Guru Kelas SD, Penjaskes SMA/SMK


Beberapa hal yang sering dipertanyakan, kami tegaskan lagi :

1. Pembagian rombel tidak mempertimbangkan kota tertentu, bisa jadi satu rombel pesertanya campuran dari beberapa kota sekaligus. Peserta dari satu kota pun bisa terpanggil dalam beberapa tahap, menyesuaikan dengan bidang studi dan kapasitas kelas yang ada (ilustrasinya, bila ada 500 guru kelas SD dan hanya bisa mengakomodasi 100 guru dari kota tertentu, tentu sisanya di tahap-tahap berikutnya)
2. Peserta diminta membawa: rancangan RPP (3 RPP), silabus, bahan ajar, media (yang sesuai dengan RPP yang dibuat), dan proposal PTK. Untuk Guru BK ditambah dengan Laporan Pelayanan BK. Silahkan nanti dibaca di surat undangan yang selalu dibuat setiap tahapnya.
3. Peserta harap membawa pakaian yang cukup dan obat-obatan (bila mengalami gangguan kesehatan). Kami hanya menyediakan obat-obatan umum serta layanan pengantaran ke rumah sakit terdekat (biaya yang timbul ditanggung oleh peserta sendiri).
4. Cuaca kota Batu cukup dingin, apalagi saat ini yang lebih dingin dari biasanya. Mohon juga membawa pakaian yang tebal (jaket, sweater, dan sejenisnya).
5. Bila peserta berhalangan (misal sakit, naik haji, umroh, menikahkan putranya, dsb), harap mengirimkan surat ke PSG Rayon 15 (melalui pos atau di-fax, alamatnya bisa dilihat di sisi kanan atas halaman ini) dengan diketahui setidaknya kepala sekolah dan melampirkan bukti yang mendukung (surat dokter, bukti haji, dsb). Bila surat dikirimkan ke Dinas Pendidikan setempat, mohon ditembuskan juga ke kami. Kami usahakan untuk menempatkan pada tahap berikutnya bila mungkin atau pada tahun berikutnya bila bidang studinya sudah tidak diadakan lagi.
6. Pada buku 4 panduan sertifikasi guru disebutkan “guru membawa laptop”. PSG 15 tidak meminta guru membawa laptop, tetapi tidak melarang bila ingin membawanya. Kami khawatir tidak bisa memenuhi yang terkait dengan itu (misalnya listrik). Tentu saja hal-hal yang terkait dengan penggunaan laptop menjadi tanggungan guru sendiri (misal kabel, kertas, pencetakan, dsb), dan pengamanannya menjadi tanggung jawab masing-masing pembawa.
7. PLPG hanya dilaksanakan di kota Batu, karena ada isu yang menyatakan bahwa PLPG diadakan di luar Malang / Batu.
8. Undangan / daftar nama peserta tiap tahap selalu kami tayangkan di web ini 7-10 hari sebelum pelaksanaan tiap tahap, dan juga kami kirimkan ke masing-masing kantor Dinas Pendidikan melalui surat dan fax. Bila nama bapak/ibu belum ada, berarti bukan pada tahap itu. Harap bersabar.
Untuk yang ingin mengetahui lokasi pelaksanaan PLPG, berikut peta kota Batu:






Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Kirim komentar anda setelah menjadi anggota blog kami

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda